Sabtu, 31 Juli 2010

Jewel In The Palace...sebuah kisah Tragis!!!


huihhh,,, ni drama bagus bangett!!
gimana enggak, semua keluarga aq (papa-mama-kakak-adek) suka nih drama. ngak tahu kenapa???
hahaha, maybe bagus and ga nge-bosenin...betul ga??? "-"
pokoke nih drama adalah menu wajib setiap sore...


nih profil pemainnya:

Lee Young-Ae sebagai Suh Jang-geum
Tokoh utama dalam cerita, ia tidak segan-segan untuk melakukan sejumlah eksperimen dengan bantuan alam untuk mendapatkan hasil terbaik. Dididik dengan keras oleh Dayang Han, Jang-geum tumbuh menjadi gadis yang cerdas dan pintar, serta menjadi teladan kaum wanita dengan membuktikan bahwa lewat kerja keras, hal yang kelihatannya mustahil bisa dicapai. Sama seperti gurunya, Jang-geum memiliki karakter yang lurus dan percaya pada keadilan meski untuk itu ia kerap harus menderita terlebih dahulu.

Ji Jin-hee sebagai Min Jeong-ho
Disukai oleh Geum-young, ia adalah sosok pria yang merupakan idaman banyak wanita. Perkenalannya dengan Jang-geum diawali ketika gadis itu merawatnya saat terluka parah dalam pertempuran, sehingga akhirnya memutuskan untuk menjaga Jang-geum sepanjang sisa hidupnya. Bahkan demi cinta tersebut, ia rela melepas jabatan bahkan nyawanya sekalipun, dan tujuan utama dari setiap tindakannya adalah menjaga wanita yang lewat perjalanan waktu akhirnya dicintai dan mencintainya.

Hong Ri-na sebagai Choi Geum-young
Memiliki kepintaran diatas rekan-rekan sebaya, kehidupannya mulai berubah setelah Jang-geum, yang ternyata mampu bersaing, masuk ke istana. Sempat bersahabat dekat, Geum-young akhirnya memusuhi gadis itu karena dianggap merebut Jeong-ho yang dicintainya sejak kecil. Meski kerap mengikuti keinginan Dayang Choi, sebenarnya ia memiliki karakter yang peragu sehingga pada akhirnya sulit memilih antara berada pada sisi kebaikan atau kejahatan.

Gyeon Mi-ri sebagai Choi San-gong
COntoh wanita yang rela melakukan segala cara untuk meraih kekuasaan dan kekayaan, Dayang Choi di awal hidupnya memiliki karakter baik serta sempat bersahabat dengan Dayang Han dan Dayang Park. Namun, ambisi keluarganya yang telah turun-temurun mengajarkan akan hal-hal buruk yang membentuk karakternya. Berulangkali nyaris tersandung, kekuasaan yang diimpikan Dayang Choi runtuh, namun sebelum hidupnya berakhir ia sempat bertobat.

Park Eun-hye sebagai Lee Yeon-seng
Berbeda dengan sahabat baiknya Jang-geum yang kerap nekat, gadis satu ini memiliki karakter yang lembut dan polos. Hal itulah (ditambah latar belakang keluarga) yang kerap membuatnya jadi sasaran olok-olok musuh besar sekaligus teman sekamarnya Yong-ro. Namun pada akhirnya, kepolosan dan kebaikan hati tersebut yang mengubah jalan hidup sekaligus membawanya ke kehidupan yang lebih baik : menjadi selir Kaisar.

Yang Mi-gyeong sebagai Han Ae-jong
Berperan penting atas hadirnya Jang-geum di dunia, Dayang Han percaya bahwa dapur istana tidak boleh dicampuradukkan dengan kepentingan politik. Dalam ilmu memasak, ia hanya bisa disaingi oleh Dayang Choi meski keduanya memiliki teknik yang berbeda. Sosoknya yang tegas, tanpa kompromi dan lurus menjadi inspirasi bagi muridnya, namun disisi lain hal itu pulalah yang membuatnya berseberangan kubu dengan Dayang Choi, dan pada akhirnya membawanya pada kematian meski sempat merasakan jabatan puncak.

hehe,,,semua itu beradu akting dengan sangat bagus...goog job (kt rianty di IMB)....
inih drama panjjjjjjjjjangggg bangettttt ceritanya tapi ngak ngebosenin...
salut dehhhh...
yang paling aq inget tuh waktu bagian si jang-geumnya tahu kalo gurunya sendiri ( dayang Han ) adalah teman baik ibunya...sumpahhh!! sedih sangatt "_"
dan dayang Han pun mati karena siasat buruk dayang Choi....huhuhuhu

kalo yang paling lucu wakti dayang Choi mati, hahaha!! sukurin lohh...
akhirnya ia dapat semua pembalasan dr Tuhan Yang Maha Esa....!!!


 sang Raja

Nox...
Sekian, ^_^ -u2-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

feel free to comment here :)