Sabtu, 07 November 2009

Kelebihan dan kekurangan Harry Potter 6

Bagi penggemar novel maupun film Harry Potter. Sekuel Harry Potter ke 6 yang berjudul Harry Potter And The Half-Blood Prince sudah rilis pada 16 juli 2009 yang lalu. Berikut sedikit sinopsisnya

Voldemort menguasai dunia Muggle dan penyihir, Hogwarts tak lagi aman. Harry menduga bahaya juga mengancam puri, namun Dumbledore lebih intens mempersiapkan dirinya untuk pertempuran terakhir yang segera tiba. Bersama-sama mereka mencari cara untuk meruntuhkan pertahanan Voldemort, dan untuk hal ini, Dumbledore merekrut teman lamanya Professor Horace Slughorn, yang ia yakini mengetahui banyak informasi penting
Sementara itu, Harry tertarik pada Ginny, begitu juga dengan Dean Thomas. Lavender Brown memutuskan Ron menjadi kekasihnya. Hermione, penuh dengan rasa cemburu namun tidak dapat menentukan isi hatinya. Saat romantisme merebak, salah satu murid memilih tetap sendiri. Ia memilih jalan hitam. Meski banyak cinta namun tragedi di depan mata dan Hogwarts tak akan sama.



Harry Potter 6 mengusung sedikit action dan lebih banyak kisah romantis, lucu serta emosional. Pada dasarnya lebih banyak bercerita mengenai karakter para pemain yang sudah menjelang dewasa. Disalah satu adegan Dumbledore akan mengatakan “Harry, kamu harus cukur, kawan” yang menandakan si Harry sudah dewasa.





Harry Potter And The Half-Blood Prince direlease oleh Warner Brothers Pictures dengan sutradara David Yates dan penulis naskah Steve Kloves.
Pemeran Harry Potter masih dipercayakan kepada Daniel Radcliffe , Ron Weasley diperankan Rupert Grint dan Emma Watson menjadi Hermione Granger.
Durasinya cukup panjang yaitu sekitar 2 jam 33 menit. Rated-aslinya adalah PG (bimbingan orang tua) karena mengandung adegam seram, kekerasan dan sensualitas. Kalau di Indonesia mungkin masuk bagi audience remaja. Novel Harry Poter seri terakhir yang berjudul Harry Potter and the Deathly Hallows akan dibagi menjadi 2 film yang akan tayang 2010 dan 2011.

Kelebihan film:
- Lebih menyentuh.
- Lebih menarik dr segi pertarungannya.
- Sedikit Lelucon.
- Pencahayaannya lebih gelap.

Kekurangan film:
- Sedikit sekali adegan yg menegangkan.
- Banyak adegan yang di potong. Misal waktu dambledore mati, tidak ada adegan waktu pemakamannya.
- Tidak banyak yang dijelaskan.

Menurut saya itu tadi kekurangan dan kelebihan film Harpot 6, bagaimana dengan anda???

Nox...
Sekian, ^_^ -u2-

6 komentar:

  1. ugh...emang agak kurang baguz gitu!!!
    bnyak adegan yang di lwatin...
    tp ga papa...
    coz, ending dr film nih menyentuh banget...hehehe

    BalasHapus
  2. kurang seru....rada gag nyambung gt!!

    BalasHapus
  3. kurang lengkap..gak kayak di novel

    BalasHapus
  4. Kurang lengkap gitu sih tapi gapapalah ini juga untuk tugas saya

    BalasHapus

feel free to comment here :)