Senin, 21 Juli 2014

Bismillah

hari hari belakangan ini saya begitu rapuh, drop, dan juga lelah. entah, mungkin karena puasa, atau emang lagi banyak pikiran. kalo bisa menyerah, mungkin udah menyerah. ini adalah urusan LA, laporan akhir yang menentukan lulus atau tidaknya saya menjadi sarjana D3 dipertaruhkan. LA yang semua temen-temen sudah sidang beberapa hari yang lalu, saya hanya duduk terpaku, berpikir matang, bercabang-cabang menerima kenyataan bahwa saya belum sidang, kenapa? sebenernya banyak faktor. tapi saya akui, mungkin udah jalannya. sekeras apapun usaha kita, Allah menentukan. Alhasil, saya dan beberapa temen yang belum sidang karena sesuatu akhirnya sidang gelombang ke dua bulan depan.

hal yang paling menakutkan ketika ini terjadi adalah bukan pada apa yang akan saya alami, tetapi kekecewaan kedua orang tua ketika tahu kenyataanya. sebisa mungkin saya menutupi, bukan membohongi. entah mereka merasa atau tidak, seharusnya mereka tahu tanpa saya bercerita karena ketika saya katakanlah "terganggu" saya menjadi orang yang berbeda. berantakan, tanpa senyuman.

semua ini bisa dikatakan ujian di bulan Ramadhan, bisa juga dikatakan sebagai pengalaman dan juga hasil kerja keras yang mungkin belum maksimal. yang saya tahu tak ada ujian yang melebihi batas dari kemampuan hamba-Nya. Kuat dong :)

alhamdulillah wasyukurillah, tetep bersyukur. seharusnya banyak-banyak bersyukur. apalagi di bulan Ramadhan. 10 hari terakhir yang penuh berkah. Yuk fokus ke ibadah, sidangnya juga masih lama. Bismillah aja ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

feel free to comment here :)